Wednesday, December 29, 2010

(ArBer)Tidak selamanya indah!


Tidak selamanya indah.


Menurut orang tua ataupun mereka yang sudah banyak memakan “asam garam” pernikahan, tidak ada pernikahan yang selalu indah. Sesekali hubungan pernikahan pasti mengalami masalahan, entah itu masalah kecil ataupun besar. Akan tetapi apabila hubungan pernikahan yang baru saja terbentuk sudah mengalami masalah besar, itu berarti mereka sebenarnya belum siap menikah!


Pernikahan memang suatu ikatan yang akan selalu melahirkan suatu kebahaigan, akan tetapi tidak benar juga bahwa pernikahan adalah ikatan yang hanya berisi permasalahan. Tidak mudah memang untuk menyatukan dua individu yang berbeda secara gender, fisik, psikis maupun pemikiran, namun bukan berarti itu hal yang mustahil. Sebagai pasangan suami isteri yang beriman, kita bukan saja dituntut untuk membina ikatan pernikahan penuh cinta kasih, akan tetapi juga memberikan contoh teladan kepada pasangan-pasangan suami isteri lainnya. Jadi apabila ikatan pernikahan kita saja masih bermasalah, bagaimana mungkin kita memberikan contoh baik di lingkungan tempat tinggal kita?


Pernikhan adalah ikatan suci,yang diibaratkan hubungan antara Tuhan dan jemaat-Nya, oleh karena itu agama Kristen sangat menentangdan melarang adanyasautu perceraian. Sama seperti pasangan lain, pasangan Kristen juga kerap kali mengahadpi permasalahan. Perbedaannya mungkin hanya terletak pada cara memandang dan menyelesaikan permasalahanj tersebut. Permsalahan apapun yang “menyerang” ikatan pernikahan kita harusnya dipandang sebagai suatu alat Tuhan untuk menbawa kita lebih dekat lagi dengan-Nya dan lebih dekat lagi antar pasangan. Permasalahan haruslah dilihat sebagai suatu perekat bagi dua individu yang berbeda serta bagi kita dan Sang pencipta. Oleh karena itu berdoalah! dan minta Tuhan mengubah sudut pandang kita terhadap masalah yang sedang menyerang hubungan kita dengan pasangan. Mintalah agar kita diberikan hati yang lapang serta pikiran yang luas, agar kasih dan hikmat Kristus bisa memenuhi hati dan pikiran kita! Dengan demikian permasalahan apapun tidak akan membuat ikatan pernikahan kita berakhir menydihkan.


Pernikahan memang tidak selamanya indah, akan tetapi kita memiliki kasih-Nya untuk mengubah hal-hal buruk menjadi Indah. Jadi ubahlah segala permasalahan menjadi hal-hal indah!


“…….

Allah adalah kasih

Dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih

Ia tetap berada di dalam Allah

Dan Allah di dalam dia”

1 Yohanes 4:16


GOD Bless u

No comments: