Friday, January 21, 2011

(ArBer)Hadapi kenyataan


Hadapi kenyataan


Belum genap bagi kta semua melewati 1 bulan di awal tahun 2011, permasalah sudah menumpuk di depan mata. Harga kebutuhan pokok yang terus melambung tinggi, disusul dengan harga bahan bakar yang semakin hari semakin mahal. Belum lagi ditambah kemacetan yang makin parah didaerah perkotaan, sampai cuca buruk dan bencana alam dimana-mana. Sepertinya kita semua berharap ini hanyalah mimpi.


Sayangnya ini semua adalah kenyataan hidup. Kehidupan memang tidak semakin membaik. Banyak hal buruk semakin bermunculan di negeri kita, bahkan seluruh dunia. Bencana alam datang silih berganti datang menghampiri siapa saja diberbagai pelosok dunia. Krisis ekonomi pun belum kunjung selesai di negara-negara maju. Perselisihan antar negara juga semakin banyak terjadi dan mulai menuju kea rah perang fisik. Tahun memang telah berganti, akan tetapi hal-hal baik masih tidak kunjung datang.


Sebagai orang-orang yang beriman seharusnya kita tak perlu gentar akan hal-hal buruk seperti itu. Memang jaman tidak akan berubah lebih baik, akan tetapi justru saat-saat seperti inlah kita bisa semakin dekat dengan-Nya. Semakin sulit biasanya semakin orang mencari pengharapan kepada sang Maha Pencipta. Bangunlah dan hadapilah kenyataan hidup! Pahit atau manis semua perlu kita hadapi. Kita tidak mungkin hanya ingin hidup apabila kehidupan ini berjalan sesuai dengan kehendak kita. Percayalah akan satu hal, seburuk apapun kenyataan hidup di dalam dunia ini tidak akan memisahkan kita dari kasih Yesus kepada kita manusia ciptaan-Nya.


Jika kita takut dan selalu khawatir akan kenyataan hidup, lebih baik kita tidur agar dapat memimpikan hal-hal indah yang tidak mungkin terjadi! Akan tetapi jika kita tetap melangkah dengan yakin Yesus menyertai kita, maka hal-hal indah pasti akan terjadi dalam kehidupan yang semakin buruk ini!


“Sebab aku yakin

……

Baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang

…….

Tidak akan dapat memisahkan kita

dari kasih Allah

Yang ada dalam Kristus Yesus Tuhan kita”

Roma 8:38-39


GOD Bless u

No comments: