Sunday, February 27, 2011

(ArBer)Presiden saja suka menghibur


Presiden saja suka menghibur


Foto diatas adalah salah satu keisengan yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Walaupun dia secara jabatan adalah orang yang paling dihormati dinegerinya, namun hal tersebut sama sekali tidak mengurangi rasa humornya. Presiden juga orang biasa yang membutuhkan hiburan dan tentu saja bisa menghibur orang-orang disekitarnya. Di saat ada kesempatan untuk mencairkan suasana dan menhibur para staffnya, maka Presiden yang dikenal dengan nama “Barry” (saat bersekolah di Indonesia) itu pun tidak sungkan untuk bercanda dengan mereka.


Apakah saat ini kita terjebak dalam rutinitas yang menyita pikiran dan tubuh kita? Stress bisa saja terjadi, dan apabila stress sudah menguasai pikiran kita, maka hanya masalah waktu saja, berbagai macam penyakit akan segera menyerang tubuh kita. Lalu apakah kita pernah dhibur orang lain, sehingga stress kita hilang? Atau kita sendiri pernah menghibur sesama kita yang sedang stress atau bersusah hati?


Sesekali hiburan memang dibituhkan. Selama beraktivitas kita memang membutuhkan keseriuasan agar tetap fokus akan apa yang kita kerjakan. Dengan sungguh-sungguh berkerja atau beraktivitas menunjukkan profesionalisme kita dalam bidang yang telah kita pilih. Akan tetapi bukan berarti kita harus selalu bersikap tegang dalam menghadapi sesama kita Selma jam-jam kita beraktivitas. Kita memerlukan canda tawa untuk saling menghibur sesama, dan dengan demikian akan menciptakan kehangatan dalam suasana aktivitas kita. Suasana hangat yang dipenuhi oleh sukacita akan berdampak pada produktivitas kita dalam bekerja, oleh karena itu dimanapun kita berada kita wajib menyediakan waktu juga untuk menghibur dan dihibur.


Menghibur sesama selain menimbulkan kehangatan kasih juga, secara tidak lansung akan menghilangkan pikiran penat di otak kita. Jadi saling menghiburlah, baik melaui perkataan maupun perbuatan nyata!


“Mereka akan menguhibur kamu,

Kalau kamu melihat

Tingkah lakunya

…….”

Yehezkiel 14:23


GOD Bless u

No comments: