Wednesday, February 23, 2011

(ArBer)Sudah beda, salah pula!



Sudah beda, salah pula!


Berani tampil beda adalah kalimat motivasi yang tepat untuk mereka yang kehidupannya kurang berimprovisasi. Alangkah baiknya setiap orang berani berkreativitas, dan tidak selalu mengikuti yang sudah ada. Keberanian untuk tampil beda akan membuat diri termotivatisi untuk terus berkreasi, lalu kemudian akan muncul ide-ide baru yang segar dan membawa perubahan.


Ilmuwan –ilmuwan terdahulu adalah mereka yang berani tampil beda dengan ide-ide cemerlang yang cukup aneh pada jaman mereka. Namun justru ide-ide aneh dan keberanian mereka untuk menciptakan sesuatu yang beda itulah yang mendorong adanya perkembangan revolusi di berbagai bidang. Tampil beda dengan ide atau pemikiran-pemikiran yang baru memang dibutuhkan, akan tetapi apabila kita justru tampil beda dengan ide atau pemikiran yang salah atau bertentangan dengan peraturan, apakah juga dibenarkan?


Diantara ke-12 Rasul, mungkin Yudas Iskariot adalah satu-satunya murid Yesus, yang berani untuk tampil beda. Beda bukan dalam arti yang baik, akan tetai dia justru memlih berbeda dalam hal kesetiaan. Dia rela mengorbankan Guru dan Tuhannya demi kepingan-kepingan uang. Walaupun pada akhirnya Yudas menyesal atas perbuatannya, namun semuanya sudah terlambat, dan kemudia dia memilih untuk meninggal dengan cara yang berbeda juga(bunuh diri dengan gantung diri). Berani tampil beda memang bagus, akan tetapi apabila tidak mempunyai dasar yang kuat, kita tidak akan menimbulkan perubahan, bahkan yang ada hanya membuat diri kita atau orang lain tersesat. Periksalah setiap tindakan dalam hidup kita! Apakah kita sudah berani membuat atau melahirkan ide-ide baru untuk kebaikan serta kepentingan bersama? Jika belum, segeralah berubah untuk menjadi terang basgi orang-orang disekitar kita, namun ingatlah baik-baik, jangan sampai perubahan yang kita sebabkan malahan menghalangi tersalurnya kasih dan berkat Tuhan kepada banyak orang!


Apabila kita berbeda dalam tindakan dan perbuatan, namun menghasilkan kebaikan bagi sesama, maka kita perbutan kita masih bisa diterima, akan tetapi apabila kita sudah berbeda dan kemudian salah pula, maka kita sudah mengecewakan dua kali.


“Jadi hasilkanlah buah

Yang sesuai dengan pertobatan”

Matius 3:8


GOD Bless u

No comments: