Monday, March 21, 2011

(ArBer)Manfaat “Air” kehidupan.


Manfaat “Air” kehidupan.


Air sangat penting buat manusia,karena orang bisa selama sebulan tanpa makan tapi cuma mampu hidup seminggu tanpa air. Menurut saran PBB,setiap orang membutuhkan minimal 50 liter air per hari.Proses Pernafasan membutuhkan 1,7 Liter air setiap Harinya. Dalam waktu 100 tahun, sebuah molekul air menghabiskan 98 tahun di laut, 20 bulan seperti es, sekitar 2 minggu di danau dan sungai, dan kurang dari seminggu di atmosfer. Air adalah satu-satunya substansi yang ditemukan secara alami di bumi dalam 3 bentuk: cair, gas, padat Jumlah total air dalam tubuh orang dewasa rata-rata adalah 37 liter.


Kesimpulannya air yang terkandung dalam bumi ini sangat penting bagi umat manusia, bahkan ada lagi air yang lebih baik lagi dari mata air dimanapun, yaitu air kehidupan yang memberikan kesegaran dan tidak akan haus lagi. Lalu bagaimanakah cara mendapatkannya? Hanya ada satu cara, yaitu bahwa air tersebut tidak akan kita dapatkan apabila tidak melalui Tuhan Yesus Kristus.


Hari ini kita memperingati hai air sedunia. Alangkah baiknya kita juga menyadari kebutuhan kita akan air kehidupan yang benar-benar murni yang ditawarkan oleh Tuhan Yesus Kristus! Apabila air yang terkandung dalam bumi ini saja emngandung banyak manfaat, apalagi air kehidupan yang datangnya dari Sang Empunya alam semesta? Selama masih ada waktu tersedia, bertobtalah dan penuhi hidup kita akan kebutuhan air, terutama air kehidupan yang hanya menyegarkan jiwa serta raga kita!


Tubuh manusia 80 persennya di isi oleh air, dan sebanyak itu jugalah seharusnya jiwa kita diisi oleh “air kehidupan” dari Tuhan Yesus Kristus!


“Tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya

Ia tidak akan haus untuk selama-lama-Nya

Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya

Akan menjadi mata air di dalam dirinya

Yang terus-menerus memancar sampai kepada

Hidup yang kekal”

Yohanes 4:14


GOD Bless u

No comments: