Monday, May 30, 2011

(ArBer)Tidak perlu sembunyi lagi.


Tidak perlu sembunyi lagi.


Teknologi kamera berupa face detector / smile detector adalah salah satu fitur yang banyak dicari konsumen. Seperti pada gambar diatas dengan face detector, orang yang tersembunyipun akan terlihat pada saat kamera tersebut mengambil suatu obyek untuk difoto. Dengan fitur tersbut, dipastikan orang-orang tidak dapat bersembunyi lagi atau berpura-pura menjadi pohon.


Saat ini di negara kita banyak sekali orang yang lebih senang sembunyi-sembunyi dalam mengerjakan sesuatu. Tentu saja bukan untuk memberikan kejutan, akan tetapi mereka bersembunyi oleh karena perbuatan mereka yang melanggar hukum. Kejahatan-kejahatan saat ini dilakukan oleh pelaku dengan sangat rapi, tersistem dan terorganisir. Hal tersebut bisa dimaklumi oleh karena para pelaku kejahatan besar seperti korupsi, suap ataupun mark up adalah mereka-mereka yang terpelajar(berpendidikan tinggi). Apakah kita pernah melakukan hal tersebut? Yaitu melakukan hal buruk dengan sembunyi-sembunyi?


Perbuatan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi biasanya adalah perbuatan buruk yang memalukan serta merugikan orang lain, sehingga sama sekali tidak layak untuk dibanggakan. Sebaliknya apabila perbuatan kita bersih dan menguntungkan banyak orang lain, pastinya kita tidak segan melakukannya secara terbuka. Perhatikan berapa banyak hari ini pejabat-pejabat pemerintahan atau wakil rakyat yang tidak berani secara transparan mengumumkan harta kekayaan mereka? Jika kita juga termasuk salah satu dari mereka, maka sadarlah bahwa kita hanya bisa menyembunyikannya kepada sesama, namun dosa kita sama sekali tidak tersembunyi di hadapan Allah! Mulai saat ini terbukalah dan jujurlah dalam melakukan segala hal! Hindarilah perbuatan sembunyi-sembunyi yang sebenarnya tidak akan menyembunyikan apapun di hadapan Allah.


Untuk apa bersembunyi jika apa yang kita lakukan sudah sesuai dengan kehendak Allah, lagi pula mata Tuhan tentunya lebih hebat dari teknologi face detector pada sebuah kamera, jadi tidak perlulah bersembunyi!


“Tetapi kami menolak segala perbuatan

tersembunyi yang memalukan;

kami tidak berlaku licik

………….”

2 Korintus 4:2


GOD Bless u

No comments: