Tuesday, May 17, 2011

(ArBer)Siapapun bisa ditolak.


Siapapun bisa ditolak.


Kedatangan presiden Amerika ke Indonesia sempat mendapat penolakan dari beberapa kelompok tertentu. Bahkan seorang yang berpengaruh dalam dunia seperti presiden Amerika saja bisa dibenci kelompok-kelompok tertentu. Tidak peduli sepopuler apapun seseorang, pasti selalu ada saja yang tidak menyukai kehadirannya.


Tuhan Yesus sendiri mendapatkan perlakuan serupa pada saat Dia melayani justru di kampung halamannya sendiri(Markus 6:1-6). Dia yang banyak menyembuhkan banyak orang, mengajar serta melakukan mujizat-mujizat ditolak mereka yang sinis serta tidak percaya bahwa Dialah anak Tuhan. Bisa jadi status anak seorang tukang kayulah yang menjadi diri-Nya di tolak, akan tetapi Dia tidak menghiraukan mereka yang menolak-Nya, oleh karena apapun yang dihadapi Yesus harus tetap menjalani semua yang Allah Bapa tugaskan kepada-Nya.


Kita juga sering mendapat penolakan, oleh karena “status-status” tertentu. Tidak jarang unsur suku, agama, ras atau gologan tertentu membuat kita ditolak, baik di lingkungan pergaulan, pekerjaan atau bahkan lingkungan gereja. Ada gereja tertentu yang sering menolak ide-ide baru seseorang yang “berstatus” baru saja bertobat dan melayani!. Apakah kita juga termasuk dari mereka yang ditolak? Apabila saat ini sedang mengalami penolakan, maka janganlah kita sedih berlarut-larut! Kekesalan sudah pasti akan kita rasakan, namun janganlah kekesalan tersebut menghambat kita untuk tetap berani berekspresi dan berkreativitas! Buktikanlah bahwa status apapun yang telah melekat dalam diri kita tidak menimbulkan kerugian kepada sesama, bahkan lebih dari itu, status-status kita akan mendatangkan sukacita dan kasih kepada sesama kita. Selama apa yang kita lakukan adalah untuk kemuliaan nama Tuhan, maka janganlah takut akan penolakan manusia!


Penolakan akan selalu ada, oleh karena itu jadikanlah penolakan sebagai batu pijakan agar kita bisa tetap fokus kepada tujuan terbaik yang ingin kita capai.


Bukankah Ia ini tukang kayu

Anak Maria, saudara Yakobus, Yoses

Yuda dan Simon?

Dan bukankah saudara-saudara-Nya yang perempuan

Ada bersama kita?

Lalu mereka kecewa dan menolak Dia”

Markus 6:3


GOD Bless u

No comments: