Thursday, June 16, 2011

(ArBer)Status palsu


Status palsu.


Update status, saat ini sudah menjadi suatu keharusan bagi para penggemar dunia maya. Alasan untuk rutin meng-update status memang cukup beragam. Sayangnya terkadang masih ada status-status palsu yang tidak sesuai dengan kenyataan si peng-update status tersebut.


Diantara ribuan status yang selalu kita update, mungkin juga terdapat beberapa status yang tidak merepresentasikan keadaan kita sesungguhnya, bahkan terkadang ada yang dilebih-lebihkan. Misalnya saat mendapat nilai jelek di rapor, kita menghibur diri dengan meng-update status “biar nilai jelek, yang penting jujur”, atau pada saat malas bekerja, kita meng-update status “Percuma bekerja jika tidak fokus”. Bisa saja ke dua status tersebut palsu, karena kita memang malas belajar ataupun memang sedang fokus mengerjakan “proyek sampingan” Dunia maya memang tidak bisa dipercaya seutuhnya. Terkadang ada orang-orang tertentu yang sengaja membanggakan diri hanya demi popularitas, padahal keadaan sebenarnya berbeda 180 derajat dari statusnya.


Dalam realita kehidupan kekristenanpun tidak jarang kita menemukan hal seperti itu. Ada orang-orang tertentu rela melakukan pelayanan hanya demi tujuan tertentu. Bahkan ada yang rela menyumbangakan dana besar-besaran hanya demi popularitas di kalangan jemaat. Periksalah diri kita sebelum kita benar-benar melayani dalam hal apapun! Apakah kita berfokus pada Tuhan, atau terhadap hal lain. Tuhan tidak memerlukan status-status palsu yang berfokus pada ketenaran pribadi, Dia hanya membutuhkan status kita yang penuh keberserahan dengan segala keterbatasan kita, agar terang kasih sejatiNya boleh dinyatakan!


Dunia Maya mungkin bisa menyembunyikan kepalsuan kita, namun di mata Tuhan status-status palsu tersebut tidak berlaku!


“Kata Filipus kepadanya

Mari dan lihatlah!

Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya

Lalu berkata tentang dia

Lihat, inilah seorang Israel sejati

Tidak ada kepalsuan di dalamnya”

Yohanes 1:47


GOD Bless u

No comments: