Tuesday, August 9, 2011

(ArBer)Dikelilingi "musuh"


Dikelilingi”musuh”


Maklum saja kalau orang yang memakai baju merah(gambar diatas) agak sedikit khawatir. Dia mungkin akan merasa tenang, jika dikelilingi oleh orang-orang yang memakai baju merah, dibandingkan dengan orang-orang memakai baju putih.(pendukung tim tertentu)


Setiap orang tentunya akan merasa lebih nyaman apabila dikelilingi oleh kawan dari pada lawan. Walaupun belum tentu lawan akan “menyerang” kita, namun perasaan was-was selalu mengahantui pikiran kita. Pelayan nabi Elisa juga pernah merasakan ketakutan sedemikian rupa oleh karena dia melihat banyak tentara mengelilingi kota dimana dia dan nabi Elisa bersama. Walaupun dia melayani seorang Abdi Allah, dia tetap merasa takut dan gentar.(2 Raja-raja 6:15) Akhirnya nabi Elisa “membukakan” mata pelayanannya tersebut agar dia merasa tenang.(ayat 16).


Apapun bisa terjadi dalam kehidupan kita. Ada kalanya kita dikelilingi “musuh” kita, namun janganlah kita gentar terlalu lama! Perasaan takut dan gentar memang tidak bisa dicegah datangnya, namun kita mampu mengendalikan perasaan tersebut. Kuasailah perasaan takut tersebut dengan keyakinan serta iman kita kepada-Nya. Dan bukankan DIA telah berjanji akan selalu menyertai kita? Bahkan maikat-malaikat-Nya pun di kirim untuk menjaga disekeliling orang-orang yang takut akan DIA(Mazmur 34:7) Mulai saat ini hiduplah sesuai dengan kehendak-NYA, maka DIA dengan bantuan malaikat-NYA yang tak terhingga jumlahnya, tentunya akan selalu berada di sekeliling kita.


Nabi Elisa berdoa dan meminta kepada Tuhan untuk membukakan mata pelayannya terbuka dan melihat penyertaan TUHAN yang lebih banyak dan besar dari musuh di depan. Jadi berdoalah! maka kita akan segara menyadari bahwa TUHAN tidak akan pernah meninggalkan kita!


“Jawabnya: jangan takut,

Sebab lebih banyak yang menyertai kita

Dari pada yang menyertai

Mereka.”

2 Raja-raja 6:16


GOD Bless u

No comments: