Monday, August 22, 2011

(ArBer)Wajib diuji dahulu!



Wajib diuji dahulu!

Suatu produk baru boleh dipasarkan kepada masyarakat, setelah melewati proses pengujian. Proses pengujian juga berfungsi untuk mengetahui kandungan ataupun kadar unsur-unsur kimia yang terdapat dalam suatu produk makanan atau minuman. Dengan adanya pengujian yang komperhensif, masyarakat tak perlu kuatir lagi untuk menikmati sebuah produk makanan ataupun minuman.


Segala sesuatu dalam dunia ini perlu kita uji. Tidak semua hal baik dalam dunia ini, namun belum tentu juga buruk, oleh karena itu butuh suatu pengujian untuk bisa memastikan bahwa hal tersebut baik, atau tidak baik. Firman Tuhanpun mengajarkan kita untuk tidak percaya begitu saja dengan banyak pengajaran-pengajaran sesat yang bertopengkan kebaikan. Bahkan bukan untuk orang lain saja diperlukan pengujian, iman kita kepada Tuhan pun perlu kita uji kemurniannya!


Tidak semua kebaikan yang kita lakukan sesuai dengan firman Tuhan. Bisa jadi kebaikan yang kita lakukan hanya demi maksud tertentu. Misalnya seorang melayani dengan rajin di Gereja, hanya karena gengsi dengan tetangganya yang juga mengambil pelayanan. Bagi remaja terkadang justru pelayanan di gunakan untuk mencari pasangan hidup. Motivasi kita dalam melakukan apapun juga haruslah tulus dan ikhlas! Tuhan Yesus yang banyak membuat mukjizat bahkan selalu mengembalikan segala kemulian bagi Allah Bapa, dan tidak ada satu indikasi kecilpun untuk menyombongkan dirinya. Mulai saat ini sebelum kita menguji sikap dan tindakan orang lain, ujilah dulu apa yang ada dalam hati kita. Setelah teruji, maka peganglah hal tersebut sebagai suatu keyakinan yang berdasarkan kebenaran firman Tuhan!


Pengajaran ataupun sikap dan sifat yang telah teruji kebenarannya sesuai dengan Firman Tuhan, itulah yang harus kita lakukan dan contohkan dimanapun kita berada!


“Ujilah segala sesuatu

Dan peganglah yang baik”

1 Tesalonika 5:21


GOD Bless u

No comments: