Monday, September 26, 2011

(ArBer)Bidik yang benar, jangan sampai meleset!


Bidik yang benar, jangan sampai meleset!


Meleset dari target, wajar saja terjadi pada saat seorang atlet memanah ataupun menembak berlatih. Namun dalam pertandingan resmi, hal tersebut harus dihindari, jika sang atlet ingin pulang sebagai juara.


Sama seperti seorang atlet yang harus tetap fokus dengan target yang akan dicapainya, dalam hidup ini kita juga harus senantiasa tertuju pada target yang ingin dicapai dalam kehidupan ini. Selain target di dalam dunia ini, kita juga tidak boleh lupa akan target rohani. Percuma saja jika target duniawi kita tercapai, namun hal tersebut justru membuat kita menyimpang dari target atau sasaran utama kita dalam iman serta kehidupan kerohanian.


Target utama dalam hidup ini tentu adalah menjadi orang yang berhasil dan dapat hidup berbahagia. Target tersebut wajar, namun janganlah hal tersebut menjadi prioritas utama kita! Sebagai orang yang beriman, prioritas hidup kita tentulah kerajaan Allah. Jadi itulah target utama serta sasaran kita yang harus terus kita “bidik”. Target-target duniawi juga memang harus kita tentukan agar kita termotivasi untuk bisa bekerja dan berkarya untuk sesama, namun jagalah selalu hati dan pikiran kita agar tidak menyimpang dari target utama orang-orang beriman yang telah diselamatkan-Nya! Jika saat ini Anda merasa telah menyimpang dari target utama keimanan anda, maka datanglah kepada-Nya! Tuhan akan membantu anda mengarahkan bidikan anda tepat pada sasaran!


Seperti seorang atlet menembak yang tidak akan menjadi juara apabila bidikannya meleset, maka kita juga tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah, jika bidikan kita meleset dari apa yang Ia kehendaki dalam hidup kita! Jadi bidiklah dengan benar!


“Janganlah menyimpang

Ke kanan atau ke kiri

……”

Amsal 4:27


GOD Bless u

No comments: