Tuesday, November 29, 2011

(ArBer)Kambing-kambing juara!


Kambing – kambing juara!


Alpine Ibex adalah spesies kambing liar yang hidup di pegunungan Alpen, Eropa. Kambing – kambing ini mulai terkenal dan menjadi fenomena baru di dunia binatang setelah para pengamat mengamati prilakunya yang tidak biasa bagi kalangan hewan herbivora berkaki empat lainnya. Prilaku nekat dan ekstrim tersebut adalah dengan memanjat dinding bendungan Cingino, Italia, yang bentuknya nyaris vertikal 90 derajat, dengan ketinggian mencapai 48,76 meter.


Perjuangan hidup di dalam dunia ini memang tidak akan pernah mudah. Banyak sekali orang-orang yang akhirnya menyerah, dan mengakhiri hidupnya oleh karena perjalanan hidup yang terlalu sulit, berliku-liku, terjal atau bahkan “terlihat” buntu. Seorang yang kaya Raya dan hidup kudus seperti Ayub pun tidak lepas dari pencobaan hidup yang berat. Namun akhir dari segala penderitaan hidupnya adalah kebahagian yang justru lebih besar dari kebahagiaannya sebelum dia melalui pencobaan hidup yang berat tersebut. Apakah saat ini ada juga diantara kita yang sedang bergumal dengan pencobaan hidup yang begitu berat? Jika ada, maka janganlah menyerah dengan mudah!


Mental yang tidak disertai dengan iman serta pengharapan yang kuat kepada Tuhan, pasti tidak akan mampu mengahdapi pencobaan dalam dunia ini! Ayub pun demikian, bahkan bukan hanya mentalnya saja yang kuat kepada Tuhan, dia juga menjalani kepercayaan imannya tersebut dengan penuh ketekunan! Ketekunan yang konsisten akan membentuk karakter hidup kita menjadi orang-orang yang kuat dalam menhadapi tantangan kehidupan, jadi mulai saat ini janganlah menyerah oleh keaadaan hidup, melainkan bertekunlah di dalam Tuhan serta dalam segala hal yang kita kerjakan! maka kebahagian dan sukacita akan segera datang sesuai dengan waktu-Nya.


Kambing-kambing tersebut bukan hanya bisa bertahan hidup, akan tetapi menjadi kambing-kambing juara oleh karena perjuangan keras dan tekun yang melebihi jenis-jenis kambing lainnya? Lalu bagaimana dengan anda Apakah anda mau disebut dengan sang juara?


“Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia

Yaitu mereka yang telah bertekun;

Kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub

Dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya

Karena Tuhan maha penyanyang dan penuh belas kasihan”

Yakobus 5:11


GOD Bless u

No comments: