Tuesday, April 24, 2012

(ArBer)Mengutuk dengan doa.


Mengutuk dengan doa.

Tidak selamanya doa yang kita panjatkan adalah untuk kebaikan kita dan sesama.  Tidak bisa dipungkiri terkadang kita hanya mengingunkan kebaikan bagi diri sendiri saja tanpa memperdulikan orang – orang disekitar kita.  Ironisnya mungkin kita juga pernah sengaja mengutuk orang lain(yang merugikan  kita) atau meminta Tuhan mendatangkan hukuman bagi orang tersebut dalam doa kita.  Sadarkah kita bahwa kita sedang berbicara dengan Tuhan pada saat kita berdoa?

Kata – kata yang keluar dari mulut kita pada saat berdoa adalah kata-kata yang sebenarnya langsung diterima Tuhan.  Jika terhadap pimpinan di tempat kita bekerja saja kita begitu sopan dalam mengeluarkan kata-kata, lalu mengapa kepada Dia yang memimpin alam semesta ini kita sembarangan berkata-kata? Atau apakah kita sadar bahwa dengan mendoakan keburukan bagi orang lain sudah menjadikan kita hakim atas kesalahan orang tersebut?  Lalu kira-kira apakah posisi Tuhan yang mendengerkan doa kita? Apakah Dia adalah “algojo” pelaksana dari vonis kita terhadap seseorang?

Tuhan maha mengetahui segala perkara dalam kehidupan kita!  Apabila kita mengalami akar pahit, tentunya Dia juga mengetahuinya.  Alangkah bijaknya apabila kita menempatkan posisi kita sebagai seorang yang membutuhkan nasihat dari Tuhan, bukan seperti seorang anak kecil yang mengadukan permasalahan kita serta meminta Dia menghukum mereka yang bersalah!  Intinya kita harus hati –  hati mempergunakan mulut kita, bukan hanya terhadap sesama manusia akan tetapi juga dihadapan Tuhan Allah!  Pilihlah kata – kata ynag tepat yang penuh dengan kasih saat kita memcurahkan isi hati kita!  Jangan sampai ada kata- kata kutukan keluar dari mulut saat kita berdoa! Sebab Dia tidak akan menerima orang – orang yang membenci sesamanya dalam kerajaan Sorga!

Mengutuk seseorang secara langsung maupun di dalam harapan serta doa, adalah sama - sama perbuatan berdosa!


 “Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita;
Dan dengan lidah kita mengutuk
Manusia yang diciptakan menurut rupa Allah
Dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk
Hal ini, saudara-saudaraku tidak
Boleh demikian terjadi”
Yakobus 3:9-10


GOD Bless u

No comments: