Tuesday, August 28, 2012

(ArBer) Cermin Air



Cermin air


Seorang Ibu selalu iri dengan tetangga – tetangga. Setiap ada tettangga kiri atau kanan membeli sepeda motor baru, Ibu tersebut selalu iri dan meminta hal yang sama kepada suami. Suatu saat Sang suami mendapatkan promosi jabatan dan mendapatkan fasilitas mobil dari perusahaan. Dengan bangga sang Ibu rumah tangga tersebut menggunakan mobil untuk mengantar anak – anak sekolah. Herannya Ibu tersebut tetap belum berhenti mengeluh kepada suaminya, katanya “Pak, lihatlah tetangga – tetangga kita yang belum memiliki mobil, mereka selalu menatap mobil kita saat kita melewati merek, sepertinya mereka iri sekali”


Cerita diatas bisa jadi pernah kita alami dalam kehidupan ini. Permasalahan dalam cerita tersebut bukanlah tentang sebuah kendaraan bermotor ataupun mobil, namun lebih kepada iri hati ataupun sifat dengki yang berasal dari lubuh hati orang itu sendiri. Saat belum memiliki kendaraan bermotor Ibu tersebut iri dengan ettangga, namun di saat mendapatkan sebuah mobil dimana tetangganya masih menggunakan sepeda motor, hatinya tidak juga tenang. Parahnya lagi setiap tetangga yang memandangi mobilnya(wajar sebab baru keluarga itu saja yang memiliki mobil), dianngap tetangga tersebut iri. Intinya hanya hal negatif yang ada pada benak Ibu tersebut.


Seseorang dengan hati yang bersih tentunya akan melahirkan hal – hal positif di dalam benak mereka masing-masing. Sebaliknya seorang yang mempunyai hati busuk pastinya selalu membuahkan hal – hal negatif dalam pikiran dan bahkan juga perbuatan mereka. Lingkungan tidak akan banyak bisa mengubah atau mempengaruhi seseorang yang berkarakter buruk. Hanya Tuhan yang mampu mengubahnya itupan kalau seseorang tersebut ingin membuka hatinya agar dapat “dicuci” bersih oleh kuasa kasih- Nya. Jadi bagi kita yang berhati kotor, bersediakah kita membersihkan hati kita?


Kata - kata, sikap, pemikiran dan tindakan kita adalah buah hasil dari lubuk hati kita yang paling dalam. Jadi tindakan dan sikap apakah yang saat ini sudah kita tunjukkan terhadap sesama kita?


“Seperti air mencerminkan wajah

Demikianlah hati manusia

Mencerminkan manusia itu”

Amsal 27:19


GOD Bless u

No comments: