Thursday, November 28, 2013

(ArBer)Segeralah bertindak!



Segeralah bertindak!

Segala keputusan umumnya dihasilkan dari sebuah pertimbangan yang matang.  Keputusan yang tidak dipertimbangkan dengan matang, mungkin tidak akan mengahasilkan suatu keputusan yang baik, jadi oleh karena itu pertimbangkanlah dahulu dengan matang segala hal yang akan diputuskan ataupun dilakukan.

Permasalahannya terkadang kita justru memakai waktu untuk mempertimbangkan secara tidak efisien.  Kita senang memikirkan segala perkara dengan berlarut – larut sehingga keputusan yang seharusnya sudah diambilpun tak kunjung “muncul”.  Saat kita sibuk mengulur waktu dengan berbbagaim macam pertimbangan yang tidak perlu, maka saat itu juga sebenarnya kita sudah tertinggal “satu langkah” dari mereka yang cepat serta tepat bertindak.  Celakanya berbagai pemikiran serta pertimbangan juga kerap meracuni iman kita kepada Tuhan kita Yesus Kristus.

Yesus sebenarnya telah meneladankan dengan tepat sifat serta sikap yang harus diambil oleh orang – orang percaya dikala pertimbangan dan keraguan ndatang menyerang!  Dia jelas pernah mengalami keraguan, namun Dia tidak membiarkan pikirannya terlarut dalam keraguan tersebut, Dia segera datang kepada Bapa untuk mencurahkan segala isi hati serta meminta penyertaan- Nya! Satu yang unik Yesus tidak pernah membiarkan diri- Nya menunggu terlalu lama akan respon Bapa, Setelah berdoa, Dia segera melanjutkan misi dan tugas yang harus ditanggungnya demi keselamtan umat manusia.  Lalu adakah kita juga bersikap demikian? Segera menuruti dan mengerjakan apapun kehendak Tuhan, dan serta membiarkan semua hasilnya terjadi sesuai dengan kehndak Allah?  Atau kita justru sibuk tawar menawar dengan Tuhan Allah yang akhirnya memperlambat pertumbuhan iman kita?

Berpikir terlalu banyak tidaklah efisien, jikalau tidak disertai doa, namun berdoa terlalu banyak juga tidak efektif apabila tidak sesegera mungkin diwujudkan dalam tindakan nyata!

“Aku bersegera
Dan tidak berlambat – lambat
Untuk perpegang pada
Perintah – perintah- Mu”
Mazmur 119:60

GOD Bless u

No comments: