Tuesday, April 14, 2015

(ArBer)Melunakkan hati Tuhan.

Melunakkan hati Tuhan.

Melunakkan hati seseorang bukanlah pekerjaan mudah seperti membalikkan telapak tangan, meskipun demikian hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.  Lalu bagaimanakah dengan melunakkan hati Tuhan? Apakah mungkin terjadi? Apakah itu mustahil?

Musthahil ataupun tidak, mungkin jawabannya kembali kepada ke-imanan masing – masing individu.  Bangsa Israel dahulu berpikir Tuhan itu Allah yang keras yang akan membalas kejahatan dengan kutukan, meskipun demikian mereka juga tidak pernah jera berbuat dosa.  Sebaliknya di perjanjian baru, melalui Yesus Kritus, Tuhan Allah menunjukkan kasih sejati yang belum pernah ada sebelumnya.  Hasilnya sama saja, bangsa Umat Tuhan tetap tidak bertobat sepenuhnya.

Faktanya adalah bahwa Tuhan selalu menanti umat- Nya untuk bertobat.  Saat umat – Nya menjauh serta terpisahkan dengan dosapun, Tuhan Allah rela mengorbankan Anak- Nya yang Tunggal Yesus Kristus untuk kembali mendekatkankan hubungan Allah dengan manusia.  Jadi sebenranya akan selalu terbuka kemungkinan untuk dapat melunakkan hati- Nya! Hanya saja jika kita mau benar – benar bertobat serta tidak melakukan dosa lagi, maka sebenarnya Dia selalu membuka diri- Nya bagi kita semua!

Hati Tuhan sepenuhnya terpaut kepada manusia yang dikasihi- Nya, jadi akuilah segala kesalahan kita serta mendekatlah kepada- Nya!

 “Maka sekarang : Cobalah melunakkan hati Allah,
Supaya Ia mengasihi kita!
....................................................”
Maleakhi 1 : 9

GOD Bless u

No comments: