Monday, August 31, 2015

(ArBer)Kaya secara materi

Kaya secara materi

Jikalau bukan orang kaya, tidaklah mungkin ada orang yang mau menggunakan dolar untuk dijadikan tisu toilet.  Bagi orang kaya yang berlimpah harta, apapun bisa dilakukan.  Segala sesuatu yang tidak mungkin bagi kita, akan menjadi mungkin bagi mereka.

Tidak ada perkara sukar bagi orang yang berharta.  Perkara hukum, bisa dengan mudah “dibelokkan”.  Perkara kekuasaan apalagi, dengan harta yang berlimpah, mudah sekali mendapatkan kedudukan strategis.  Orang berharta banyak mudah dihormati dan disukai banyak orang, intinya mereka lebih cepat populer.  Hanya saja orang sama dengan orang – orang lainnya yaitu tidak bisa membeli waktu hidupnya di dalam dunia ini.

Umur panjang tidak ditentukan oleh harta yang berlimpah.  Tuhanlah pemilik nyawa kita semua.  Dengan harta sebanyak apapun, mustahil bagi orang – orang berduit untuk bisa menambah masa hidup ataupun menahan hari kematian yang sudah ditentukan- Nya.  Ironisnya setelah ajal menjemput maka hanya nyawa saja yang “dibawa” kembali kepada Tuhan, sedangkan harta tidak mungkin melekat mengikuti nyawa seseorang.  Jadi tidaklah benar orang – orang berharta bisa melakukan apa saja sebab Tuhanlah yang maha bisa.  Dan apabila ada diantara kita yang memiliki harta berlimpah, maka janganlah mengira itu hasil jerin payah pribadi kita, namun bersyukurlah dan muliakanlah Tuhan! Sebab harta yang kita miliki adalah berkat dari kemurhan kasih Tuhan! Oleh karenanya harus kita pergunakan sebijak mungkin, sebab kelak Dia akan menuntut pertanggung jawaban kita dalam mengelola harta pemberian- Nya!

Ketamakan selalu muncul dari orang – orang yang ingin cepat kaya, tetap kaya ataupun menjadi paling kaya! Jadi hindarilah keinginan – keinginan tersebut!

 “Kata – Nya lagi kepada mereka :
Berjaga – jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan
Sebab walaupun seseorang berlimpah – limpah hartanya,
Hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu”
Lukas  12 : 15

GOD Bless u

No comments: