Wednesday, May 25, 2016

(ArBer)Kebun anggur Tuhan.

Kebun anggur Tuhan.

Sungguh indah pemandangan kebun anggur di atas.  Buah – buah yang sudah matang menambah indahnya pemandangan.  Pohon yang rindang dan buah yang ranum tentu tidak tumbuh serta berbuah sendiri begitu saja, dibutuhkan banyak orang yang bisa menjaga maupun merawatnya. 

Dalam kitab Yesaya, Tuhan menyatakan bahwa diri- Nyalah yang menjaga “kebun anggur”, yang maksud- Nya adalah umat pilihan- Nya.  Tuhan bukan hanya merawat dan menyiraminya, namun juga menjaganya siang maupun malam.  Istilahnya adalah Tuhan “turun tangan” sendiri, untuk merawat kebun – Nya dari pembibitan sampai berbuah dan juga sampai buah tersebut matang.   Alangkah besarnya kasih Tuhan kepada umat serta manusia ciptaa- Nya, pertanyaanya adalah, apakah kita sadar akan perlindungan- Nya yang total tersebut?

Kita mudah menyerah dan bersungut – sungut, ketika merasakan permasalahan datang silih berganti menghadang jalan hidup kita.  Jangankan begitu, ketika kita gagal mendapatkan apa yang kita inginkan saja, kita sudah berani menilai bahwa Tuhan “pilih kasih”, dan tidak memperdulikan kita.  Mulai saat ini segala pemikiran negatif dan keluh kesah kita kepada Tuhan harus kita alihkan kepada diri kita sendiri terlebih dahulu.  Apakah kita benar – benar mengasihi Dia? Atau kita justru mencari – Nya saat butuh saja?  Hanya kita sendiri yang bisa menjawabnya, yang jelas Tuhan sudah benar – benar total dalam melindungi “kebun anggur”- Nya!

Tuhan tak ingin ciptaan- Nya tumbuh tidak sempurna, oleh karenanya Dia tidak segan – segan turun tangan sendiri agar segala ciptaan- Nya bertumbuh dengan indah dan sempurna!

“Aku, TUHAN, penjaganya; Setiap saat Aku menyiraminya
Supaya jangan orang menggangunya
Siang malam Aku menjaganya;”
Yesaya 27 : 3

GOD Bless u

No comments: