Thursday, November 10, 2016

(ArBer)Tuhan adalah pahlawanku!

Tuhan adalah pahlawanku!

Ilustrasi di atas sebenarnya adalah fakta nyata.  Jikalau dalam dunia fiksi mereka adalah pahlawan – pahlawan super yang bisa menyelamatkan dunia, maka Tuhan Yesus adalah pahlawan sesungguhnya yang dapat menyelamatkan manusia bukan hanya pada saat berada di dalam dunia ini, namun juga di kehidupan di alam baka.  Jadi tidaklah heran diantara para pahlawan tersebut Tuhan ada di tengah – tengah mereka menjadi pemimpin para pahlawan fiksi tersebut.

Hari ini negeri kita memperingati hari pahlawan.  Peringatan ini mengingatkan kita untuk menyadari keberadaan mereka yang telah bejuang demi kebebasan bangsa ini dari penjajahan.  Peringatan ini juga harus menyadarkan kita untuk segera bertindak dalam mengisi kemerdekaan serta kebebasan yang telah dihadiai oleh para pahlawan kita, agar kemerdekaan ini terus terjaga.  Dengan demikian perjuangan serta pengorbanan mereka tidak akan menjadi sia – sia. 

Bicara tentang pahlawan, kita juga tentunya mempunyai pahlawan iman dalam kehidupan ini.  Pahlawan iman kita adalah Tuhan Allah, yang melalui Yesus Kristus anak- Nya, telah berjuang serta berkorban demi kesematan umat manusia.  Tuhan telah berjuang untuk mengalahkan hukuman maut dari dosa yang menjajah iman umat manuisa.  Lalu apakah ynag harus kita kerjakan untuk meneruskan perjuangan keselamatan jiwa yang telah kita dapatkan dari Tuhan Sang Pahlawan sesungguhnya?  Apakah kita hanya menikmati keselamatan yang telah Dia kerjakan bagi kita? Atau kita justru terbeban untuk menjadi pelaku fiman untuk meneruskan amanat agung- Nya?  Semua pilihan ada di tangan kita, yang jelas bukankah jikalau seseorang mengidolakan sosok pahlawan, maka biasanya dia mengikuti segala segala sifat serta tingkah lakunya? Bagaimana dengan anda?

Menghargai seorang pahlawan tidak cukup hanya sampai mengenang segala pengorbanannya, namun juga harus meneladani dan meneruskan cita  - cita perjuangan mereka!

“Tuhan Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan
Ia bergirang karena engkau dengan sukacita
Ia membaharui engkau dengan kasih- Nya, ia bersorak – soarak
Karena engkau dengan sorak - sorai”
Zefanya 3 : 17
GOD Bless u


No comments: