Wednesday, July 12, 2017

(ArBer)Jangan sampai roh Tuhan diambil dari padamu!

Jangan sampai roh Tuhan diambil dari padamu!

Roh Tuhan ada di dalam jiwa setiap manusia, oleh karena itu membunuh diri adalah sebuah dosa yang besar oleh sebab dianggap melangkahi kehendak Tuhan untuk memisahkan Roh dari tubuh jasmani.  Dengan kata lain Roh Tuhan yang ada di dalam diri dipaksa keluar oleh manusia itu sendiri.

Berbicara mengenai roh Tuhan, Raja Daud dalam penyesalannya meminta Tuhan untuk tidak mengambil roh - Nya .  Dia meminta agar roh Tuhan jangan dipisahkan dari pada kehidupannya.  Roh Tuhan adalah roh kebenaran yang mulia dan kudus, yang tidak dapat berkompromi dengan segala sesuatu yang kotor ataupun juga dosa.  Raja Daud menyesali segala perbuatannya, dan meminta Tuhan untuk membersihkan segala dosanya, initinya adalah Raja Daud tidak ingin jauh dari pada Tuhan, dan meminta Nya agar dosa yang mengahalanginya datang ke Tuhan untuk dihilangkan.

Raja Daud mengerti benar bahwa dia tidak dapat hidup tanpa keberadaan roh Tuhan yaitu roh kebenaran doi dalam dirinya.  Lalu apakah kita pernah merasa nahwa roh Tuhan sudah “tidak ada” dalam diri kita? Lalu apakah yang akan kita lakukan agar roh Tuhan tetap berada di dalam hati kita? Atau kita justru cuek saja oleh karena kita merasa tidak membutuhkan roh Tuhan dalam diri kita?  Mulai saat ini rubahlah segala kehidupan kita yang tidak berkenan dihadapan- Nya! Jangan samapi kita terpisah dari roh kebenaran Nya! Sebab tanpa roh kebanran Nya, kehidupan yang kita jalani menjadi sia – sia!

Jiwa kita jangan sampai terpisahkan dari roh Tuhan, jagalah kebersihan serta kekudusan jiwa kita!

“Janganlah membuang aku dari hadapan Mu, dan
Janganlah mengambil roh  Mu yang kudus dari padaku”
 Mazmur 51 : 11

GOD Bless u

No comments: