Tuesday, September 12, 2017

(ArBer)Jangan melupakan Tuhan!

Jangan melupakan Tuhan!

Quetes di atas ada benarnya juga.  Semakin semuanya mudah di raih, maka akan semakin jarang juga kita untuk bersyukur ataupun untuk berdoa.  Semakin orang memiliki semuanya, maka sudah pasti semakin kita bangga akan diri kita sendiri, dan akhirnya kita lupa berterima kasih kepada orang – orang sekitar kita atau bahkan Tuhan yang menyediakan berkatnya bagi kita.

Bangsa Israel adalah salah satu contoh nyata dimana manusia mudah sekali melupakan Tuhan ketika apa yang diharapkan sudah mereka dapatkan semua.  Bagaimana tidak, Israel mendapatkan negeri yang damai, indah dan juga kaya sumber daya alam.  Bahkan musuh – musuh Israel juga dijauhkan dari pada Israel.  Siapa yang menantang Israel maka akan dimusnahkan Tuhan sehingga ada keamanan bagi Israel.  Meskipun demikian, Israel malahan lupa kepada Tuhan dan bahkan membelakangi Nya dengan menyembah berhala buatan mereka.

Keadaan akan beurbah ketika kita mengalami kesulitan hidup.  Bisa jadi kita akan mudah untuk berdoa dan juga memomohon.  Harapan yang belum tercapai akan memecut hati serta iman seseorang semakin kuat kepada Yesus yang adalah sumber pengharapan kita.  Tuhan Allah sudah tahu akan sifat manusia yang satu ini, oleh karenanya Tuhan selalu memperingatkan kepada umat Nya secara turun menurun.  Lalu apakah saat ini segala harapan kita sudah tercapai? Apakah kita masih mengingat Dia?  Apakah kita masih kerap meomohon dan berdoa kepada- Nya?

Tercapainya harapanmu ataupun belum, engkau sama sekali tidak boleh melupakan Tuhan sang sumber pengharapan utama dalam hidup ini!

“Tetapi waspadalah dan berhati – hatilah, supaya jangan engkau
Melupakan hal – hal yang dilihat oleh matamu sendiri itu,
Dan supaya jangan semuanya itu hilang dari ingatanmu seumur hidupmu
Beritahukanlah kepada anak – anakmu dan kepada
Cucu cicitmu semunya itu”
 Ulangan 4 : 9

GOD Bless u

No comments: