Wednesday, November 15, 2023

(ArBer)Tampak nyatanya berbeda dengan bayangannya!

 


Tampak nyatanya berbeda dengan bayangannya!

 

Pertemanan sejati adalah pertemanan yang murni berjalan apa adanya, dan tidak ada maksud tersembunyi dibalik ikatan tersebut.  Namun siapakah yang dapat menjamin teman disamping kita bukanlah seorang teman yang menufik, yang tampilannya berbeda antara yang terlihat dengan yang “tidak terlihat”?

Sikap seorang bisa saja seperti seorang maikat, namun siapa yang tahu bahwa dalam hatinya ia adalah seorang "mosnter jahat" yang menunggu kesempatan untuk “melahap” sesamanya tersebut.  Pertemanan yang indah bisa menjadi malapetaka tak kala manusia menampilkan sisi “kemunafikannya” dalam berteman.  Kasih yang terjalin ternyata adalah kasih yang pura – pura yang ditunjukkan demi sesuatu yang akan “diambilnya” kelak.

Tuhan Yesus mengetahui isi hati dan pikrian sesorang, meskipun ditutupi dengan prilaku apapun.  Isi hati kita pastinya tidak akan mudah ditebak sesama kita, namun Tuhan yang mengetahuinya tentunya tidak akan tinggal diam.  Tuhan pasti menghukum setiap orang yang rajin bersikap munafik, namun sebenarnya Ia memberikan kesempatan juga agar si manafik mau bertobat!  Jadi apakah pilihan kita saat ini? Masih ingin tetap menjadi teman atau sahabat yang kemunafikan? Atau justru bertobat dan mengubah hidup ini dengan hati serta pikaran yang murni apa adanya?

Kamu adalah orang munafik, jikalau tampak nyatamu berbeda dengan "bayanganmu”!

“Demikianlah jugalah kamu, di sebelah luar

Kamu tampaknya benar di mata orang,

Tetapi di dalam kemu penuh

Kemunafikan dan kedurjanaan”

Matius 23 : 28

God Bless You

No comments: